KepMenkes tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksaan COVID-19 - Coesmana Family
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KepMenkes tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksaan COVID-19

Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/4642/2021 tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksaan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam Keputusan Menkes ini menetapkan jenis Laboratorium Pemeriksaan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) terdiri atas : a) laboratorium klinik; b) laboratorium yang ada di dalam fasilitas pelayanan kesehatan; c) laboratorium kesehatan daerah; d) balai atau balai besar teknik kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit; e) balai besar laboratorium kesehatan; f) laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan; dan g) laboratorium riset di lingkungan perguruan tinggi atau institusi mandiri nonperguruan tinggi. 

Laboratorium Pemeriksaan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) terdiri atas : a) laboratorium rujukan nasional pemeriksaan COVID-19, b) laboratorium pembina provinsi; dan c) laboratorium pemeriksa.

Laboratorium rujukan nasional pemeriksaan COVID-19 merupakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Kementerian Kesehatan. 

Laboratorium pembina provinsi merupakan laboratorium pemeriksa yang diberi tugas tambahan untuk membantu dinas kesehatan provinsi untuk melakukan pembinaan kepada laboratorium pemeriksa.

Selengkapnya isi dari Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/4642/2021 tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksaan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), dapat diunduh DISINI

Sumber : Kemenkes.go.id

===============================

Informasi Lainnya dari Blog Coesmana Family.

Apabila Anda menyukai informasi seputar kesehatan alami dari manfaat tanaman seperti buah-buahan, sayuran, rempah-rempah, silahkan luangkan waktu untuk membaca artikelnya dalam blog ini pada kumpulan artikel Kesehatandiantaranya adalah artikel :

Oh ya dalam blog ini juga kami menyediakan beberapa resepi masakan yang dapat dijadikan referensi anda sekalian penggemar kuliner yang dapat dicoba untuk disajikan bersama keluarga tercinta sambil menikmati waktu istirahat setelah seharian bekerja, pada kumpulan artikel Kuliner.

Semoga bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya. 
Salam Coesmana Family. 🙏