Keputusan Menteri ESDM Nomor 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis BBM Khusus Penugasan - Coesmana Family
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keputusan Menteri ESDM Nomor 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis BBM Khusus Penugasan

Pertalite Resmi Gantikan Premium Sebagai Jenis BBM Khusus Penugasan

Coesmanafamily.com -  Mulai 1 Januari 2022, Pertalite Resmi Gantikan Premium Sebagai Jenis BBM Khusus Penugasan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif telah menetapkan Keputusan Menteri ESDM Nomor : 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis BBM Khusus Penugasan. Pada surat keputusan tersebut, ditetapkan perubahan dari Jenis BBM Khusus Penugasan Jenis Bensin (Gasoline) minimum RON 88 menjadi Jenis BBM Khusus Penugasan Jenis Bensin ( Gasoline ) RON 90.

Dalam surat keputusan yang ditanda tangani pada tanggal 10 Maret 2022, pemberlakuan perubahan jenis BBM khusus penugasan tersebut mulai berlaku surut sejak tanggal 1 Januari 2022 dan berlaku untuk seluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. Dengan demikian mulai tanggal 1 Januari 2022 Pertalite telah resmi menggantikan Premium sebagai jenis Bahan Bakar Minyak khusus Penugasan.

Adapun harga jual Jenis BBM Khusus Penugasan jenis  bensin ( Gasoline ) RON 90 di titik serah untuk setiap liternya ditetapkan sebesar Rp. 7.650,00 ( tujuh ribu enam ratus lima puluh rupiah ) sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

Surat keputusan tersebut mencabut Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 1851 K/15/MEM/2018 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan Di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Provinsi Bali.

DOWNLOAD KEPMEN ESDM 37.K/HK.02/MEM.M/2022

===============================

Informasi Lainnya dari Blog Coesmana Family.

Apabila Anda menyukai informasi seputar kesehatan alami dari manfaat tanaman seperti buah-buahan, sayuran, rempah-rempah, silahkan luangkan waktu untuk membaca artikelnya dalam blog ini pada kumpulan artikel Kesehatandiantaranya adalah artikel :

Oh ya dalam blog ini juga kami menyediakan beberapa resepi masakan yang dapat dijadikan referensi anda sekalian penggemar kuliner yang dapat dicoba untuk disajikan bersama keluarga tercinta sambil menikmati waktu istirahat setelah seharian bekerja, pada kumpulan artikel Kuliner.

Semoga bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya. 
Salam Coesmana Family. 🙏


Posting Komentar untuk "Keputusan Menteri ESDM Nomor 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis BBM Khusus Penugasan"