SNMPN Tahun 2022 : Persyaratan Umum dan Jadwal Pendaftaran - Coesmana Family
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SNMPN Tahun 2022 : Persyaratan Umum dan Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) Tahun 2022 telah dibuka. SNMPN tahun 2022 dikhususkan untuk siswa lulusan tahun 2022. 

Jalur seleksi ini merupakan seleksi jalur undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia. 

SNMPN Tahun 2022

Dilansir dari situs https://snmpn.politeknik.or.id, mulai tahun 2021, Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri hanya menyelenggarakan proses seleksi untuk jenjang pendidikan Diploma 3 (D3), sedangkan proses seleksi jenjang pendidikan Sarjana Terapan melalui SNMPTN yang diselenggarakan oleh LTMPT.

Kemudian diinformasikan juga bahwa pendaftaran calon peserta/Siswa melalui jalur SNMPN tidak dikenakan biaya apapun alias GRATIS, karena semua biaya telah dibebankan pada anggaran pemerintah. 

Oh ya, jalur SNMPN ini juga mengakomodir calon peserta/siswa yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah tetapi mempunyai prestasi akademik tinggi sebagai peserta program Beasiswa Bidikmisi.

Untuk informasi yang lengkap serta tata cara pendaftaran jalur SNMPN, dapat diakses pihak sekolah melalui situs https://snmpn.politeknik.or.id dengan cara login menggunakan username dan password yang akan diberikan panitia kepada masing-masing sekolah dan mendaftarkan siswa-siswa terbaiknya.

Selanjutnya siswa-siswa tersebut akan diberikan username dan password yang dapat digunakan untuk memasukkan data secara on-line. Selain mengakses situs https://snmpn.politeknik.or.id  peserta dapat juga menghubungi Politeknik Negeri yang tergabung dalam SNMPN.

Persyaratan umum mengikuti SNMPN tahun 2022 

  1. Hanya untuk yang akan lulus 2022
  2. Sekolah wajib memiliki NPSN
  3. Siswa wajib memiliki NISN
  4. Siswa mendapatkan rekomendasi dari sekolah

Jadwal SNMPN Tahun 2022 :

  1. Pendaftaran SNMPN : tanggal 3 Januari – 18 Maret 2022 : Pendaftaran oleh siswa dimulai pada 3 Januari hingga 18 Maret 2022. Pendaftaran SNMPN, gratis dan tidak dipungut Biaya sama sekali oleh penyelenggara SNMPN.
  2. Pengisian data oleh sekolah : tanggal 3 Januari hingga 11 Maret 2022
  3. Validasi Berkas : tanggal 3 Januari hingga 25 Maret 2022.
  4. Pengumuman : Tanggal 6 April 2022. Bagi siswa yang dinyatakan lolos seleksi SNMPN diharapkan segera menghubungi masing-masing politeknik yang bersangkutan.

Demikian informasi mengenai SNMPN tahun 2022. Lebih lengkapnya dapat mengunjungi situs https://snmpn.politeknik.or.id

Lihat : Daftar Nama dan Alamat Politeknik Negeri se- Indonesia

==============================

Informasi Lainnya dari Blog Coesmana Family.

Apabila Anda menyukai informasi seputar kesehatan alami dari manfaat tanaman seperti buah-buahan, sayuran, rempah-rempah, silahkan luangkan waktu untuk membaca artikelnya dalam blog ini pada kumpulan artikel Kesehatandiantaranya :

Kami juga menyediakan artikel mengenai resepi masakan yang dapat dijadikan referensi untuk anda, yang dapat dicoba untuk disajikan bersama keluarga tercinta sambil menikmati waktu istirahat setelah seharian bekerja, pada kumpulan artikel Kuliner diantaranya :

Posting Komentar untuk "SNMPN Tahun 2022 : Persyaratan Umum dan Jadwal Pendaftaran"