Cara Mendapatkan Game Gratis Legal Melalui Epic Games - Coesmana Family
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Game Gratis Legal Melalui Epic Games

Gambar Epic Games

Pengen main game baru? Tapi budget tipis? Tenang, ada solusinya.

Kamu pastinya ingin yang namanya menambah koleksi game, tetapi bingung bagaimana caranya untuk mendapatkan game gratis dengan cara yang legal. Solusinya gampang, teman-teman dapat memanfaatkan promo dari salah satu penyedia game yang sedang berkembang sekarang, Epic Games.  

Epic Games sendiri sudah memberikan game legal gratis sejak beberapa bulan kebelakang dan sampai sekarang masih terus memberikan game gratis kepada penggunanya. Game gratis yang dibagikan oleh Epic Games berjumlah hingga 2 (dua) game dan tiap minggunya akan memberikan judul baru yang bisa didapatkan secara gratis.

Untuk cara mendapatkan game legal secara gratis melalui Epic Games dapat dilakukan dengan mudah mudah, berikut langkah-langkahnya.

Cara Mendapatkan Game Gratis Legal Melalui Epic Games

Website Epic Game Store


1. Kunjungi website resmi Epic Games.

2. Download aplikasi Epic Game Store dengan cara klik "Get Epic Games" pada pojok kanan atas halaman.

3. Install Aplikasi Epic Games, kemudian buka.

Tampilan Login Page Aplikasi Epic Games

4. Silakan lakukan Sign Up, atau login jika sudah punya akun. Epic Games menawarkan opsi Sign Up menggunakan E-mail, Facebook, Google, Xbox Live, PSN, Nintendo, atau bahkan Steam.

5. Setelah melakukan sign up atau sign in, teman-teman akan masuk ke halaman depan Epic Games.


6. Scroll down, kamu akan menemukan penawaran "Free Game".


7. Setelah itu, pilih game yang kamu inginkan (dalam panduan ini penulis akan mengambil NIOH sebagai contoh).


8. Klik "Get", kemudian centang "I have read and agree with the End User License Agreement" dan klik "Accept" (silakan baca user agreement terlebih dahulu jika diperlukan).


9. Klik "Place Order".


10. Tunggu proses order selesai, setelah selesai kamu akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa kamu sudah melakukan order game dari Epic Store.


11. Download game yang sudah didapatkan.

12. Selamat, kamu sekarang memiliki game legal secara gratis!

Tutorial ini juga dapat kamu lakukan untuk game gratis satunya lagi (dalam panduan ini yaitu Sheltered). Jangan lupa untuk kunjungi terus Epic Game Store untuk melihat apakah sudah ada game gratis baru lainnya yang bisa kamu claim! Selain itu, kamu juga bisa melakukan order melalui aplikasi Epic Games di handphone milik kamu, tetapi untuk gamenya tetap hanya bisa didownload melalui aplikasi Epic Games di PC dan dimainkan melalui PC ya.

Selain game gratis yang ditawarkan sebagai promo, Epic Games juga menyediakan game gratis lainnya seperti Genshin Impact, Rocket League, Fortnite, dan masih banyak lagi.


Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Mendapatkan Game Gratis Legal Melalui Epic Games"